Go to Lampung

Tidak pernah terbayangkan kalo saya akan merasakan udara Lampung, dan menginjak bumi belahan Lampung…

Adalah Tanjung Bintang, Lampung yang saya kunjungi pada tanggal 9 Maret 2013. Mungkin bagi Mba Ade Puspita, dan Mba Tari Antika dan orang Lampung lainnya, Lampung adalah daerah yang sudah tidak asing lagi, tapi bagi saya, mba Ari Febriana, dan Nurcahya ini adalah kali pertamanya..Perjalanan bisa ditempuh lewat jalur laut dan udara.. kita pilih jalur laut selain lebih murah juga perjalanan lebih berkesan. start di Warung Buncit menuju terminal rambutan kemudian disambung naik bis menuju pelabuhan merak, bis terakhir menuju merak adalah pukul 9. kami dapet bis terakhir…

Ini dia tiba di pelabuhan merak, ternyata banyak juga yang melancong ke lampung. harga tiket ekonomi Rp. 11.500 cuma ditanya nama sama usia.. eits jangan khwatir kalo yang gak tahan panas ada ruang AC tapi tambah biaya lagi Rp. 8.000,- lumayan perjalanan sekitar 4 jam di kapal dengan ruangan yang nyaman kan lebih asyik… kalo cuacanya lagi ga bagus kapal bisa bergoyang ria, Alhamdulilah cuaca saat itu gak terlalu extreme walaupun hujan.. cuma kerasa seperti duduk di kursi goyang. tiba di lampung begitu menikmati nafas pertama turun dari kapal.. gak kelewat poto sana foto sini…

Ada beberapa yang kami kunjungi di Lampung, yakni menara siger dan pantai pasir putih. lokasi menara Siger tidak jauh dari pelabuhan Bakauheni.. karena kepagian datengnya kita slonong girl masuk.. pas di dalem ada petugasnya ternyata.. kaya maling aja kita. ya kita jelaskan kalo di pintu masuk tidak ada yang menjaga jadi kita langsung masuk. tapi memang ternyata penjaganya memang ramah, kita di jelaskan tentang menara siger tersebut… manara tersebut memang kurang terawat kebersihannya, karena memang mereka kekurangan tenaga untuk menjaga menara tersebut, tapi lewat menara itu kita bisa melihat lebih indah daerah di sekitar Bakauheni tersebut

Kami berlanjut ke Pantai Pasir Putih, lokasinya sekitar 2 jam dari menara Siger ditempuh dengan bis. jauh dekat tarif bis Rp. 17.500. di sana memang transportasi masih sulit, masih belum banyak transportasi umum.

ah memang sudah di ijinkan untuk pergi ke pantai.. sudah lama sekali tidak melihat pantai.. kebetulan pantainya masih pasang.. jadi pasir nya masih ketutup pasir, tadinya mau tulis nama SINTARIAH di pasir itu..hehe kalo mau liat pasirnya nunggu sore dulu, baru air lautnya surut…pantai pasir putih tidak terlalu dalam, cuma selutut.. itu pun kami cuma main ciprat2an kali ya..hehe

Baru setelah itu kita go to rumah Mba Ade Puspita dan Mba Tari Antika. perjalanannya uh ma nyos… lika liku… naik turun… jalannya berbatu… uuuuuuuuh siph deh…

Ternyata daerah lampung itu panas, baru tau saya.. saya kira cuma Jakarta aja yang panas.. tapi di sana suasananya masih asri, setiap rumah pasti punya halaman yang luas… pokoknya enak banget.. ada yang lucu.. salah satu dari kami belum ada yang tau yang namanya pohon duren, dukuh, sama cokelat.. di perjalanan kita kenalin pohon2…

Sampai disana kami istirahat dan kami sosialisasikan deh kampus kami tercinta Bogor EduCARE ke Kepala sekolah SMA yang ada di situ.. kita ceritakan pengalaman2 kami di BEC.. ya memang salah satu kendalanya adalah jarak yang memisahkan pulau.. haha

Sebetulnya masih pengen di sana lama,, betah saya di sana.. serasa hidup di masa kecil saya… jauh dari kebisingan.. banyak pohon.. tapi mau gimana lagi,, kami harus pulang..

Eits kalo berpergian gak bawa oleh2 gak lengkap rasanya… oleh2 khas lampung biasanya kemplang, kerupuk ikan, sama keripik pisang.. tapi tau gak kita bukan beli di lampung oleh2nya tapi malah di pelabuhan merak.. hii di sana banyak di jual makanan oleh2 lampung.. kalo mau beli makanan tersebut, beli aja di merak ya…

2 thoughts on “Go to Lampung

  1. Wah, seru banget ka’ ke Lampung
    kok ga ngajak2 ka?
    o ya ka, coba dikasih foto deh ka,,jadi reader tau gimana keadaan di sana, Indahnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s